Mobil Hias Dispar Kabupaten Sukabumi Curi Perhatian di Festival Sukabumi Suka Bunga 2024

Mobil hias Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, silatjabar.com – Mobil hias milik Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi tampil memukau pada Festival Sukabumi Suka Bunga yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154. Acara ini berlangsung di Jalan Ahmad Yani dan Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, pada Minggu (8/9/2024).

Mobil hias tersebut mencuri perhatian pengunjung dengan dekorasi ornamen bunga yang mencerminkan keindahan alam Sukabumi. Tidak hanya itu, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dispar juga menampilkan atraksi unik dengan menunggang patung penyu, yang merupakan hewan ikonik Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sendi Apriadi, menjelaskan bahwa mobil hias ini merupakan refleksi dari keindahan alam serta kerja keras petani bunga di Kabupaten Sukabumi. “Alam Sukabumi itu indah, dan kita juga memiliki CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark). Kami mencoba menampilkan keindahan tersebut dalam mobil hias ini,” ujar Sendi.

Baca juga: Disbudpora Kabupaten Sukabumi Apresiasi Prestasi Tim Pencak Silat yang Raih Juara Umum Ketiga di Kejurda Pelajar III Jabar

Sendi juga menyampaikan apresiasinya kepada para pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi yang telah berkontribusi dalam pembuatan mobil hias tersebut. Menurutnya, hasil yang ditampilkan adalah buah dari kreativitas pegawai Dispar. “Meski ada penilaian dan pemenang dalam festival ini, bagi kami, tampilan seperti ini sudah terasa seperti juara,” tambahnya.

Festival Sukabumi Suka Bunga 2024 menampilkan puluhan kendaraan yang dihiasi beragam bunga hasil karya petani Sukabumi. Kendaraan-kendaraan ini dihiasi dengan ornamen warna-warni yang mengusung tema lokal dan simbol dinas terkait, seperti patung penyu, hiu marlin, serta ciri khas lainnya. (ADV)

Baca Juga :  Potensi Pariwisata dan Ekonomi Sukabumi di Momen HCS 2024, Implikasi dari Percepatan Proyek Tol Jagoratu