Dispar Kabupaten Sukabumi Kenalkan Potensi Curug Sodong di Sukabumi Expo 2024

Kabupaten Sukabumi, silatjabar.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi menampilkan replika Curug Sodong, salah satu destinasi unggulan di Geopark Ciletuh, dalam stand pameran Sukabumi Expo 2024.

Sekretaris Dispar Kabupaten Sukabumi, Havid Fauzi As Syidiq, mengungkapkan bahwa partisipasi Dispar kali ini mengusung tema Gurilaps dengan fokus utama pada pengenalan Curug Sodong.

“Curug Sodong merupakan salah satu aset berharga dari Geopark Ciletuh. Sesuai dengan tema yang diusung, kami ingin mengekspose Curug Sodong agar masyarakat lebih mengenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya, Jumat (7/9/2024).

Selain menampilkan replika Curug Sodong, Dispar juga menghadirkan produk-produk unggulan dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di bidang ekonomi kreatif (Ekraf).

Baca juga: Dispar Hadiri Rakor Kewilayahan di Waluran yang Dipimpin Bupati Sukabumi

“Kami turut memamerkan produk dari UMKM, terutama yang bergerak di sektor ekonomi kreatif. Ini sejalan dengan salah satu tugas Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi,” jelas Havid.

Lebih lanjut, Havid menyampaikan harapannya bahwa rangkaian acara Sukabumi Expo dapat membantu memperkenalkan destinasi wisata di Geopark Ciletuh Palabuhanratu ke khalayak luas.

“Dengan semakin dikenalnya potensi wisata, kami berharap sektor pariwisata dapat meningkatkan daya saing ekonomi daerah dan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (ADV)

Baca Juga :  Bupati Cup 2024, Puluhan Pemancing Meriahkan Lomba ‘Ngabalang’