Dukung Promosi Wisata, Dispar Kabupaten Sukabumi Kirim Mojang Jajaka Terbaik ke Ajang Jawa Barat

Sukabumi, silatjabar.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi kembali menunjukkan komitmennya dalam dunia pariwisata dengan mengirimkan perwakilan Mojang dan Jajaka terbaiknya untuk bersaing di ajang Jawa Barat. Beta Agustina dan Agim Abdul Hakim, yang merupakan pemenang Mojang Jajaka 2024, dipercaya mewakili Kabupaten Sukabumi dalam kompetisi tersebut.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti, menyampaikan dukungan penuh terhadap partisipasi Kabupaten Sukabumi di ajang tersebut. Menurutnya, pemilihan Mojang dan Jajaka tidak hanya berkaitan dengan prestasi, melainkan juga sebagai langkah penting dalam memperkuat peran mereka sebagai duta pariwisata.

“Pemilihan Mojang dan Jajaka tingkat Jawa Barat saat ini sedang berlangsung. Kami dari Kabupaten Sukabumi ikut berpartisipasi dengan mengirimkan sepasang Mojang dan Jajaka terbaik kami,” ujar Luki pada Jumat (18/10/2024).

Baca juga: Tingkatkan Daya Tarik, Dispar Kabupaten Sukabumi Susun Profil Potensi Wisata

Luki menambahkan bahwa Mojang dan Jajaka diharapkan tidak hanya menjadi duta pariwisata, tetapi juga teladan bagi generasi muda.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena mereka harus menjadi contoh positif dan membantu membangun generasi muda yang siap menyongsong masa depan Indonesia Emas,” jelasnya.

Selain itu, Luki juga berharap keikutsertaan ini dapat memperkuat promosi wisata Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap mereka tidak hanya membawa kemenangan, tetapi juga mampu mempromosikan keindahan dan potensi wisata yang dimiliki Sukabumi,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, saat ini para peserta sedang menjalani tahap pra-karantina yang akan berlangsung hingga 2 atau 5 November 2024. Grand final dijadwalkan pada 7 Desember 2024. (ADV)

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi Latih Pemandu Wisata Tirta untuk Kembangkan Pariwisata Lokal