Dihadiri Dispar Kabupaten Sukabumi, Sekda Ade Pimpin Rapat Optimalisasi Pajak dan Retribusi Daerah

Kabupaten Sukabumi, silatjabar.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan optimalisasi pajak dan retribusi daerah bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.

Rapat yang digelar di Pendopo Sukabumi pada Selasa (15/10/2024) ini bertujuan untuk menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) dari perangkat daerah penghasil.

Acara diawali dengan pemaparan strategi untuk meningkatkan PAD Kabupaten Sukabumi. Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Sendi Apriadi, setiap perangkat daerah perlu melakukan terobosan untuk menggali potensi pajak di lingkungan kerjanya.

“Setiap perangkat daerah harus menjadi penghasil PAD dan menemukan terobosan untuk mendongkrak pajak,” ujarnya.

Sekda Ade dalam arahannya menekankan pentingnya peningkatan PAD sebagai kunci keberhasilan pembangunan daerah. Ia juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bappenda dalam upaya peningkatan PAD untuk pembangunan Kabupaten Sukabumi.

“Terobosan yang dilakukan Bappenda diharapkan dapat mendongkrak PAD, yang pada akhirnya akan digunakan kembali untuk pembangunan di daerah kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram, Berikut Syarat dan Jadwalnya