Berita  

Diterjang Cuaca Ekstrim, Puluhan Perahu di Ujunggenteng Alami Kerusakan dan Hilang

Cuaca ekstrim terjang laut pantai selatan hingga mengakibatkan puluhan perahu alami kerusakan bahkan hilang akibat gelombang tinggi, pada Selasa (28/5/2024).

Kab. Sukabumi, silatjabar.com – Cuaca ekstrim kembali menerjang laut pantai selatan hingga mengakibatkan puluhan perahu alami kerusakan bahkan ada beberapa perahu hilang akibat gelombang tinggi, pada Selasa (28/5/2024).

Cuaca buruk tersebut salah satunya menimpa pantai Ujunggenteng, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, para nelayan yang berada di Ujunggenteng sudah dihimbau oleh Asep Jeka selaku Kepala Rukun Nelayan Ujunggenteng dengan informasi yang didapatnya dari BMKG.

Baca juga: Diduga Berasal Dari Tungku, Rumah Warga di Ciracap Sukabumi Dilalap Sijago Merah

“Sebelumnya sudah saya lakukan penghijauan kepada para nelayan melalui pesan grup WhatsApp maupun secara langsung, dengan akan adanya cuaca ekstrim atau banjir rob sesuai informasi dari BMKG,” Ujar Asep Jeka.

Dia juga memaparkan dengan adanya puluhan perahu yang mengalami rusak dan bahkan ada beberapa yang masih hilang akibat diterpa gelombang besar sejak pagi hari.

“Dari kejadian ini ada sekitar 30 perahu yang dipinggir pantai alami rusak ringan, dan ada juga tiga perahu ditengah yang tenggelam hingga saat ini belum ada informasi mengenai perahu maupun nelayannya,” paparnya.

“Kita selaku ketua rukun nelayan selalu menghimbau agar selalu waspada karena menurut informasi BMKG cuaca buruk ini akan berlangsung selama tiga hari,” tandasnya.*** (Candra Saputra)

Baca Juga :  Akibat Longsor dan Pohon Tumbang, Tiang Listrik Roboh Dan Menutupi Akses Jalan Di Simpenan Sukabumi